https://neosaipresscenter.com/video-testimoni/

08/10/15

Meningkatkan CTR Campaign di Google Search

Setelah kita belajar tentang berbagai seluk beluk campaign di Google AdWords , sekarang kita akan masuk ke salah satu bagian yang cuku... thumbnail 1 summary
Meningkatkan CTR Campaign di Google SearchSetelah kita belajar tentang berbagai seluk beluk campaign di Google AdWords, sekarang kita akan masuk ke salah satu bagian yang cukup krusial, yaitu meningkatkan CTR campaign. Sebagai intermezzo, CTR  (Click Through Rate) atau RPK (Rerata Per Klik)  bisa dijadikan sebagai indikator seberapa jauh relevansi antara iklan dengan landing page serta produk / promo yang ditawarkan. Semakin tinggi CTR menandakan bahwa antara kata kunci, iklan serta landing page memiliki tingkat relevansi yang siginifikan.
Pada kesempatan kali ini, penulis akan membagikan beberapa tips & trick untuk meningkatkan CTR campaign Google AdWords anda di Google Search, antara lain:
1.       Buatlah Adgroup yang Bervariatif
Keep in mind bahwa ketika kita dalam proses membangun suatu campaign, sebaiknya kita mengelompokkan keyword-keyword yang memiliki 1 tema tertentu menjadi 1 adgroup. Tujuannya adalah agar kita bisa membuat text ads dengan pesan yang relevan dengan masing-masing adgroup.
2.       Gunakanlah Keyword dalam Text Ads
Setelah mengelompokkan keyword-keyword yang ingin kita targetkan dalam adgroup-adgroup terpisah, kemungkinan besar kita akan melihat bahwa ada 1 keyword yang dominan muncul dalam adgroup tersebut. Keyword tersebut dapat kita sisipkan dalam text ads yang kita buat. Dengan menyisipkan keyword dalam text ads, kemungkinan user meng-click iklan kita akan semakin besar karena mereka melihat ada keyword yang mereka cari dalam text ads yang muncul di Google Seaech.
 3.       Perhatikan Angka & Tanda Baca
Dalam text ads, kita bebas memasukkan berbagai tanda baca yang ada seperti tanda
seru, tanda tanya, tanda kurung, dan lain sebagainya. Dengan memasukkan tanda baca seperti tanda tanya setelah kalimat tanya, copywriting yang kita buat dapat lebih sesuai konteks serta  menciptakan call-to-action bagi user yang membaca iklan kita untuk meng-klik.
4.      Gunakanlah Ad Extensions
Sitelinks, Social Extension, Location Extensions & berbagai macam extensions lainnya sangat berguna untuk memperluas space iklan yang muncul di Google Search karena dengan menggunakan ad extensions, kemungkinan iklan untuk muncul lebih menonjol dapat lebih besar sehingga akan menarik perhatian user untuk mengklik iklan.
 5.       Ujilah Keyword-keyword dengan Match Type yang berbeda-beda
Keyword yang menggunakan Phrase & Exact match dapat membantu kita untuk meningkatkan posisi iklan. Memasukkan negative keyword pada search query yang tidak relevan juga dapat membuat iklan tidak muncul ketika user memasukkan pencarian kata kunci sebenarnya tidak hendak kita targetkan.
Semoga tips-tips di atas berguna bagi anda & jangan lupa untuk dipraktekkan dalam campaign Anda. Pada kesempatan lain, kami akan membahas tips-tips untuk meningkatkan CTR di Google Display Network.  Sumber : Stay tuned terus di AdWordsIndonesia.com ya. –Marcell-
http://www.tokoherbal24.com/