https://neosaipresscenter.com/video-testimoni/

22/02/14

Cara mengatur halaman web blogger

Cara mengatur halaman web blogger Tata letak halaman web akan  memberikan kesan yang kuat bagi pengunjung blog, maka harus disesuaikan... thumbnail 1 summary
Cara mengatur halaman web blogger



Tata letak halaman web akan  memberikan kesan yang kuat bagi pengunjung blog, maka harus disesuaikan dengan kebutuhan  atau tujuan membuat web.  Salah satu kemudahan dalam membuat web di blogger adalah dalam hal mengatur atau mendisain halaman blog. Blogger sudah menyediakan beberapa model  variasi tata letak halaman yang dengan mudah kita tinggal memilihnya. Mau yang hanya satu kolom, dua kolom, tiga kolom atau variasi lainya.  jadi sobat tinggal memilihnya saja. Karena itulah menurut saya blogger lebih mudah dipelajari.

Baik sobat, langsung saja kita mulai.

Cara mengatur tata letak halaman web blogger :

1. Pertama  masuk dulu ke akun blogger sobat.





















Lalu klik tanda panah kebawah dan pilih “Tata Letak “.

2. Berikutnya pilih klik “Desainer template”























3. Selanjutnya pilih kilk ”Tata letak”. Akan muncul tampilan seperti ini.













Nah disini sobat tinggal memilih model tata letak halaman, silahkan dipilih untuk tata letak isi dan tata letak kaki, masing masing pilih satu dengan cara klik pada kotaknya. Jika sudah kilk “Terapkan ke blog” dikanan atas, tunggu sampai proses selesai. Dan untuk mengetahui hasilnya silahkan klik menu “Lihat blog”.

4. Maka akan muncul jendela baru seperti dibawah ini.

















Kebetulan sebagai contoh yang saya pilih adalah model tata letak halaman 3 kolom.

5. Tahap selanjutnya tinggal mengatur lebar dari masing masing kolom. Caranya kembali kehalaman pengaturan lalu pilih klik “ Sesuaikan lebar”.

















Atur lebar kolom sesuai dengan keinginan dengan cara menggeser  menu ukuran seperti pada gambar di atas. Jika sudah jangan lupa klik “Terapkan ke blog”.  Untuk melihat hasilnya sobat tinggal refresh saja halaman blog sobat yang sudah terbuka. Maka hasilnya akan seperti ini (ukuran akan berubah sesuai dengan yang diinginkan).

















Selesai….
Cara mengatur halaman web blogger telah selesai….., ya bigitulah, memang mudah sekali, smoga sedikit sharing ini bisa membantu dan bermanfaat, silahkan mencoba.
Trimakasih banyak telah bekunjung ke  www.catatankoe.com


Artikel sebelumnya:

  1. Cara mudah membuat Web-Blog dengan blogger
  2. Cara mengisi tulisan artikel dan gambar di web - blog
  3. Cara mengganti template pada web blogger

Tidak ada komentar

Posting Komentar

http://www.tokoherbal24.com/